full screen background image
Pengawasan

PERESMIAN POJOK PENGAWASAN BAWASLU PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

pexels-photo (9)

Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja meresmikan pojok Pengawasan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah.

Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja meresmikan pojok Pengawasan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang disaksikan oleh  Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Satriadi, Tity Yukrisna, Edi Winarno dan Kepala sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Santi Paskarina  di halaman kantor Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah , Jalan Temanggung Tandang No. 29, Palangka Raya, Jumat (27/10/2017).

Rahmat Bagja dalam sambutannya menjelaskan Pojok Pengawasan adalah salah satu cara pedekatan dengan masyakarat yang menjadi tempat berkumpul, tempat berdiskusi, maupun mencari informasi terkait hasil pengawasan dan informasi lainnya mengenai kepemiluan bagi mahasiswa maupun warga masyarakat.

Peresmian Pojok Pengawasan ini dilakukan menjelang tahun politik, yaitu berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 (pemilu legislatif dan pemilu presiden).

Pada Pojok Pengawasan Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan bahan bacaan cetak maupun elektronik terkait pengawasan kepemiluan untuk masyarakat. Di sini masyarakat bisa menyampaikan hasil pengawasan independennya untuk bisa ditindaklanjuti dan di diskusikan secara bersama.

Hal serupa sebelumnya dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum. KPU mendirikan “Rumah Pintar Pemilu”. Tujuannya, menjadi sarana informasi kepada publik dan juga sebagai sarana pendidikan pemilihan umum bagi anak usia dini.

 


author : Ddp    |   editor : 353 views

Related Posts


Leave a Reply