full screen background image
Media Gathering

PERAN MEDIA MASSA DALAM PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF

pexels-photo (9)

Palangka Raya,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah  mengadakan Kegiatan Media Gathering, Selasa, 25 April 2017 di Ruang Rapat Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Jl. Temanggung Tandang, No.29 Palangka Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh para awak Media baik cetak maupun Elektronik, dan sebagai Narasumber Kegiatan Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Theopilus Y. Anggen. MMA dan Lery Bungas, S.Th., M.Si Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran.

Media Gathering dengan topik “Peran Media Massa dalam Pengawasan Partisipatif dan Pelanggaran Pemilu guna mewujudkan Pilkada bersih dan berintegritas” ini diikuti sejumlah Media Massa Cetak dan Media MassaElektronik yang melibatkan sekitar 30 orang Wartawan, antara lain Media Kalteng Post, Palangka Post, Borneo News, Palangka Express, Radar Sampit, TVRI Kalteng, Menara News, Banjarmasin Post, Metro TV, RRI Palangka Raya, TV One, RCTI, MNC, Kompas TV, Permata TV, Kalimantan Post.

Dalam acara Media Gathering tersebut diadakan pula diskusi publik yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama bertema “Evaluasi Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat dan Barito Selatan Tahun 2017 dan Persiapan Pengawasan Pilkada 2018”, narasumbernya Ketua Bawaslu, Ir. Theopilus Y. Anggen. MMA. Sesi kedua bertema “Evaluasi Penanganan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat dan Barito Selatan Tahun 2017”, menghadirkan narasumber Anggota Bawaslu, Lery Bungas, S.Th., M.Si, Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran.

Kegiatan Sosialisasi Media Gathering dilaksanakan dengan tujuan menginformasikan pelaksanaan Pengawasan, Penangananpelanggaran yang telah dilaksanakan oleh Jajaran Pengawas Pemilu dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2017.

MelaluiKegiatan Media Gathering I di Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017 ini diharapkan adanya Peran sertaMedia Massa sebagai bagian dari masyarakat untuk ikut mengawasi serta menganalisa berita yang ada untuk informasi kepada masyarakat luas tentang prosesPemilu Kepala Daerah melalui berita-berita yang dimuat maupun yang disiarkan, selain itu bahwa pihak terkait dapat saling memberi masukan terhadap tahapan proses yang berjalan sesuai mekanisme yang berlaku. 


author : Aprilianae    |   editor : Sri Srayu 839 views

Related Posts


Leave a Reply