full screen background image
Publikasi

Penanaman Nilai - Nilai Kebangsaan Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kalimantan Tengah

pexels-photo (9)

Bawaslu Kalteng bekerjasama dengan Korem 102 Panju Panjung dala rangka melaksanakan Kegiatan Penanaman Nilai-Nilai Kebangsaan bagi seluruh Anggota Bawaslu Kab/Kota Provinsi Kalimantan Tengah di Yonif 631 Antang.

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Korem 102 Panju Panjung untuk mempersiapkan pengawas pemilu yang terampil, disiplin dan bertanggung jawab serta membangun jiwa kepemimpinan untuk pelaksanaan tugas. Kegiatan itu dilaksanakan melalui Penanaman Nilai-Nilai Kebangsaan Bawaslu Kab/Kota Se-Provinsi Kalimantan Tengah dan Soliditas Pengawas Pemilu yang berkualitas.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 11 Oktober 2018 di Yonif 631 Antang. Untuk teknis pelaksanaan sepenuhnya diserahkan kepada Korem 102 Panju Panjung. Kegaiatan sebagai upaya menggali wawasan kebangsaan pada Anggota Bawaslu Kab/Kota Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Sekretariat Bawaslu Kab/Kota Provinsi Kalimantan Tengah guna meningkatkan soliditas antar pengawas pemilu.

Menurut Satriadi, selaku Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, "pihaknya merasa perlu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugasnya tersebut, ini untuk lebih menggembleng, fisik maupun mental seluruh pengawas dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019".

Harapan yang diinginkan darikegiatan tersebut, diharapkan Bawaslu Kab/Kota di provinsi Kalimantan tengah betul-betul siap secara fisik dan mental, juga dengan pemahaman wawasan dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang diamanatkan oleh Pancasila dan UUD 1945.

Kegiatan serupa telah dilaksanakan oleh Bawaslu RI kepada seluruh Anggota dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Se-Indonesia dengan menggandeng Paspamres.


author : Ddp    |   editor : 180 views

Related Posts


Leave a Reply