full screen background image
Publikasi

BAWASLU PROVINSI KALIMANTAN TENGAH MERANGKUL MEDIA MASSA AWASI PELAKSANAAN PILKADA

pexels-photo (9)

Bawaslu Kalteng dalam memberikan keterangan kepada teman-teman media.

Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah mengajak teman-teman media untuk turut mengawasi potensi terjadinya pelanggaran Pilkada Serentak 2018 mendatang serta turut melakukan pengawasan adanya potensi kecurangan dalam Pilkada yang akan dilakukan sebelas daerah di Kalimantan Tengah.

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng, Satriadi, kegiatan yang mengundang media cetak maupun media elektronik tersebut mengusung topik 'Peran media  massa dan  pengawsan partisipatif serta pelanggaran Pemilu, guna mewujudkan Pilkada bersih dan berintegritas'. Hal itu disampaikan pada saat kegiatan media gathering diruang rapat kantor Bawaslu Provinsi Kalteng, Jalan Temanggung Tandang, Palangka Raya, Rabu (29/11/2017) sore.

"Apabila berbicara masalah tingkat kerawanan di 13 Kabupaten 1 kota di Provinsi Kalimantan Tengah, secara umum hampir diseluruh daerah masuk dalam kategori rawan, namun masih dalam tingkat 'rawan sedang' dan 'rawan rendah'. Untuk itu perlu adanya peran serta media massa dalam mengawasi potensi kerawanan ini," pungkasnya. 

Mengahdapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di Tahun 2018 mendatang, kami menggelar media gathering ini dalam rangka mengajak teman-teman media melakukan fungsi pengawasan partisipatif dan pengawasan pelanggaran serta kecurangan-kecurangan yang akan terjadi. Dia juga mengajak masyarakat, media cetak maupun media elektronik untuk turut serta mengawasi dan melaporkan apabila menemukan pelanggaran pemilu, dalam mewujudkan Pilkada bersih dan berintegritas.

 


author : Dp    |   editor : 162 views

Related Posts


Leave a Reply