full screen background image
Publikasi

Anggota Bawaslu Povinsi Kalimantan Tengah Masa Jabatan 2017 - 2022 Resmi Dilantik

pexels-photo (9)

Komisioner baru Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah (Bawaslu) resmi dilantik di Jakarta, Rabu (20/9/2017) di Crown Hotel Jakarta. 

Badan Pengawas Pemilihan Umum RI melantik sebanyak 72 orang anggota Bawaslu Provinsi terpilih masa jabatan 2017 - 2022 dari 24 provinsi dilantik dan diambil sumpah/janjinya oleh Ketua Bawaslu RI Abhan. Pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali, Anggota KPU RI Viryan, Ketua DKPP Harjono, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Gubernur Maluku Utara, serta Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro.

Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah yang dilantik adalah Edi Winarno, S.Hut, Tity Yukrisna, S.Sos dan Satriadi, SE., M.AP sebagai Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah yang telah dipercayakan oleh rekan-rekannya.

Sebagai upaya membangun kepercayaan publik, Bawaslu RI melakukan proses seleksi secara transparan dengan membentuk tim seleksi dengan penuh kehati-hatian. Terobosan lain yang dilakukan Bawaslu untuk menjaga integritas dan obyektifitas proses adalah dengan melakukan seleksi tes tertulis dengan sistem Computer Asissted Test (CAT). Selain menilai kemampuan dan pengetahuan kepemiluan, Tim Seleksi juga melakukan penilaian terhadap pengalaman kepemiluan dan aspek pendidikan para peserta. Selain itu, untuk melakukan tes kesehatan dan psikologi, Bawaslu bekerjasama dengan Mabes Polri sebagai salah satu pihak yang punya kompetensi.

 


author : Ddp    |   editor : 988 views

Related Posts


Leave a Reply